1000 Burung Kertas

Rabu, 27 Juli 2011

Melangkahkan Kaki di Gunung Sumbing

 Pertama kali ku lihat sepertinya sangat mudah untuk di capai, sesampai di Base Camp tidak sabar hati untuk cepat-cepat mendaki dan melangkahkan kaki untuk segera naik ke atas bukit. Pendakian saya lakukan pada tanggal 23 Juli 2011, tepat pukul 19.30 malam hari.
 Berjalan melewati hutan yang sunyi dan gelap hanya di terangi oleh cahaya flash light yang kami bawa. Oh ya para pendaki berjumlah 7 orang, 6 pria dan 1 orang wanita. Selama menuju puncak kami tidak tersesat, hanya saja waktu yang agak lama menuju ke sana, karena pada pukul 00.00 kita harus beristirahat sejenak, membuat tenda, makan, tidur, dan sebagainya.
 Esok hari pukul 10.00, perjalanan ke puncak di teruskan selama 4 jam perjalanan melewati daratan yang berbatuan dan tanah yang berdebu. ternyata sangat melelahkan, tubuh ini serasa tidak kuat untuk mencapai puncak yang di  harapkan. Sesekali beristirahat, pelan-pelan kaki melangkah dan akhirnya dari pandangan mata terlihat puncak gunung, sepertinya kaki juga lebih cepat melangkah sampai puncak. Perjuangan kami sampai puncak akhirnya berhasil juga, pengalaman pertama menuju puncak gunung sumbing.

2 komentar:

  1. Kita berpetualangan tempat berikutnya, gk sabaran abis lebaran. Canting The Explorer

    BalasHapus